Fergie Bakal Lewati Rekor Busby

Fergie Bakal Lewati Rekor Busby
Fergie Bakal Lewati Rekor Busby
LONDON - Laga melawan Chelsea terasa spesial bagi pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Jika tidak ada aral, Ferguson akan menahbiskan diri sebagai pelatih terlama yang pernah menukangi United. Fergie - sapaan akrab Ferguson - akan mengalahkan rekor milik mendiang legenda pelatih United Sir Matt Busby.

Hanya dengan duduk di bench Stamford Bridge malam nanti, Fergie bakal melakoni hari ke- 8.811 hari sebagai juru strategi United. Fergie yang menangani United sejak 6 November 1986 itu unggul sehari dibandingkan Busby yang menukangi United dalam dua periode. Yakni pada dekade 1940-an sampai 1960-an dan di dekade 1970-an.

Kendati bakal melewati rekor Busby, Fergie tetap bersikap merendah. Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan apabila prestasi Busby di Old Trafford tetap yang terbaik. "Namanya tidak akan tergantikan di klub," ucap Fergie di radio Key 103.

Fergie sekaligus menolak apabila dirinya disamakan dengan pelatih yang meninggal 20 Januari 1994 atau pada usia 84 tahun itu. "Sir Matt berhasil membangun tim untuk memenangkan gelar Eropa 1968 setelah tragedi Munchen (kecelakaan pesawat di Bandara Munchen pada 6 Februari 1958 yang menewaskan tujuh pemain United, Red). Apa yang diraihnya kala itu benar-benar emosional. Saya tidak memiliki memori seperti itu," tambah pelatih yang akan genap 69 tahun di akhir tahun ini (31/12).

LONDON - Laga melawan Chelsea terasa spesial bagi pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Jika tidak ada aral, Ferguson akan menahbiskan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News