Ferrari Kuasai 2 Hari Tes Pramusim F1 2019

Ferrari Kuasai 2 Hari Tes Pramusim F1 2019
Sebastian Vettel saat hari pertama tes pramusim F1 2019 di Barcelona, Spanyol. Foto: Ferrari

jpnn.com, BARCELONA - Secara bergantian, kedua pembalap Ferrari memimpin jalannya sesi tes pramusim F1 2019 di Barcelona, Spanyol.

Hari pertama, Senin (18/2), Sebastian Vettel memuncaki sesi tes di balik kemudi SF90 dengan raihan waktu tercepat 1 menit 18,161 detik, hingga sesi sore hari. Total sebanyak 169 lap yang diselesaikan Vettel.

BACA JUGA: Ferrari Klaim Mesin Turbo - Hybrid di SF90 Bakal Mengancam Mercedes

Hari kedua, Selasa (19/2), giliran Charles Leclerc mampu membawa SF90 sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 18,247 detik, pada sesi pagi.

Vettel mengakui bahwa Ferrari SF90 sudah dalam titik paket yang terbaik dan dirinya merasa sangat senang.

"Kesan pertama sangat bagus. Saya tidak bisa berharap untuk hari yang lebih baik, karena mobil bekerja dengan sangat baik dan kami tidak memiliki masalah yang memperlambat kami. Kami menyelesaikan program persis seperti yang kami inginkan," kata pembalap asal Jerman itu.

Menariknya, pada hari kedua sesi tes, dua besar tercepat diisi oleh mobil yang mendapat sumber kekuatan Ferrari. Di mana, tercepat kedua ada Kevin Magnussen (Haas), dan ketiga direbut Antonio Giovinazzi yang mengemudikan Alfa Romeo.

Jadwal tes pramusim F1 2019 akan terus berlangsung hingga Kamis (21/2). Vettel akan berada di balik kemudi SF90 lagi pada Rabu besok. (mg8/jpnn)


Secara bergantian, kedua pembalap Ferrari memimpin jalannya sesi tes pramusim F1 2019 di Barcelona, Spanyol.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News