Mobil Balap Baru Alfa Romeo Masih Kuat dengan Ikon Merah Putih

Mobil Balap Baru Alfa Romeo Masih Kuat dengan Ikon Merah Putih
Mobil balap baru Alfa Romeo Suber F1 2019 bersama dua pembalap Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Foto: Alfa Romeo

jpnn.com - Alfa Romeo Sauber menandai rangkaian akhir dari tim F1 mengenalkan mobil balap terbaru mereka untuk kejuaraan balap jet darat tahun ini. Menariknya, livery mengambil warna merah putih.

Peluncuran berlangsung pada hari pertama tes pramusim F1 2019, di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Mobil balap bernama Alfa Reomeo berkode C38 yang meneruskan nomenklatur yang sebelumnya telah dipakai oleh Sauber, yakni paduan warna merah dan putih di bagian bawah.

BACA JUGA: FIA Tetapkan Jadwal F1 2019 dan Aturan Baru

Alfa Romeo mengakuisisi Sauber pada awal tahun ini, untuk menjadi ‘tim B’ dari Ferrari di F1.

Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi menjadi orang spesial di tim yang membuka selubung C38. Jadi perhatian lain ialah bagian sayap mobil berdesain unik.

Di mana, bagian ujung sisi luar bilah sayap depan dibuat melandai, seolah tidak terhubung dengan endplate. Lainnya, ujung nosecone yang memiliki tiga buah lubang udara. Termasuk desain airbox dengan enam lubang udara.

Raikkonen menjadi pembalap pertama yang menjajal kemampuan aerodinamika Alfa Romeo C38 pada sesi tes, yang berlangsung selama delapan hari. (mg8/jpnn)


Alfa Romeo menandai rangkaian akhir dari tim F1 mengenalkan mobil balap terbaru mereka untuk kejuaraan balap jet darat tahun ini. Menariknya, livery mengambil warna merah putih.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News