Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Berlangsung Meriah

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Berlangsung Meriah
Suasana pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 di Surabaya. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, SURABAYA - Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 berlangsung meriah. Selain dilaksanakan di dua provinsi (Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur), pesertanya pun dihibur dengan pesta budaya dan seni yang dibawakan oleh para pelajar di Surabaya.

Seperti yang terpantau pada acara pembukaan FLS2N SD, SMP, dan PKLK (pendidikan khusus dan layanan khusus) di Surabaya. Walaupun pembukaannya di lokasi berbeda tapi pelaksanaannya serentak dan bisa disaksikan dalam video conference.

Pembukaan FLS2N SMP di Hotel Mercure Grand Mirama sangat menarik perhatian para peserta terutama saat persembahan tari-tarian dari pelajar SMP Surabaya. Belum lagi penampilan para penyanyi yang juga pelajar SMP.

Suasana di Hotel Garden Palace, lokasi pembukaan FLS2N SD dan Rich Hotel untuk PKLK juga meriah. Semuanya sarat hiburan seni dan budaya.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad yang melakukan video conference langsung dari Kupang, memberikan semangat kepada pada para pelajar.

“Kalian semua juara. Yang hadir di FLS2N Kupang dan Surabaya semuanya juara. Namun, dalam lomba ini akan dicari yang terbaik dari semua yang baik," kata Dirjen Hamid, Senin (25/9).

Dia kembali meminta para peserta lomba untuk memberikan penampilan terbaiknya dan meraih trophy sebanyak-banyaknya bagi provinsinya masing-masing.(esy/jpnn)


Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 berlangsung meriah. Selain dilaksanakan di dua provinsi (Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News