Kupang dan Surabaya Tuan Rumah FLS2N

Kupang dan Surabaya Tuan Rumah FLS2N
Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017. Foto: Humas Kemendikbud for JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang kesembilan kalinya.

Kegiatan level nasional kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan serentak di dua kota yaitu Kupang dan Surabaya.

Menurut Ketua Panitia FLS2N 2017 Thamrin Kasman, harusnya ajang seni siswa ini dipusatkan di Kupang.

Mengingat kondisi di Kupang tidak memungkinkan menampung ribuan peserta, akhirnya diselenggarakan di dua tempat.

"Puncak acaranya di Kupang, tapi di jam dan hari yang sama juga diselenggarakan di Surabaya," ujar Thamrin di Kupang, Senin (25/9).

Thamrin yang juga Sekretaris Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud itu menyebutkan, untuk lokasi lomba SD, SMP, dan PKLK (pendidikan khusus dan layanan khusus) dilaksanakan di Surabaya. Sedangkan jenjang SMA/SMK di Kupang.

Di kesempatan yang sama, Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad mengatakan, FLS2N 2017 istimewa karena ada dua kota yang jadi tuan rumahnya. Walaupun berbeda lokasi, pembukaan FLS2N diselenggarakan serentak.

"Saya sampaikan kepada gubernur NTT, FLS2N ini disaksikan juga di Surabaya. Masing-masing direktorat SD, SMP, PKLK menyelenggarakan pembukaan yang sama. Ini baru kali pertama dilakukan Kemendikbud," ujar Hamid. (esy/jpnn)


Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan serentak di dua kota yaitu Kupang dan Surabaya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News