Festival Pelatihan Vokasi & Job Fair Nasional Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Festival Pelatihan Vokasi & Job Fair Nasional Kembali Digelar, Catat Tanggalnya
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali menggelar Festival Pelatiha Vokasi dan Job Fair Nasional. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali menggelar Festival Pelatiha Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran Lt. 1, DKI Jakarta pada 27-29 Oktober 2023 mendatang.

Sekretaris Jenderal selaku Plt. Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Anwar Sanusi mengatakan acara yang digelar tiap tahunan ini memang sudah dinantikan.

"Ini merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier," kata Anwar Sanusi.

Dalam pameran tersebut ada Kemnaker akan menampilkan sejumlah kegiatan antara lain:

1. Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi

Menghadirkan replika kejuruan-kejuruan yang menjadi modalitas Kemnaker dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi lengkap dengan peralatan dan produk yang dihasilkan di antaranya kejuruan Automotive (teknik otomotif, alat berat), Electrical (refrigrasi, elektronik, listrik), dan Manufacture.

Ada juga Mechanical (teknik las), Construction (bangunan), Tourism, Smart Farming, Fashion Technology, Creative Industry, IT for Bussiness.

Tujuannya untuk memperkenalkan penyelanggaraan pelatihan vokasi kepada para pemangku kepentingan bidang pelatihan vokasi tentang sumber daya pelatihan vokasi yang diselenggarakan oleh Kemnaker.

2. Lomba Keterampilan

Kemnaker mengadakan lomba unjuk keterampilan yang diikuti oleh masyarakat umum yang memiliki keterampilan di bidang Robotic, Beauty Theraphy, Cinematography, dan Photography.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali menggelar Festival Pelatiha Vokasi dan Job Fair Nasional. Catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News