Festival Satu Indonesia, Beri Ruang Generasi Milenial Tumbuhkan Optimisme

Festival Satu Indonesia, Beri Ruang Generasi Milenial Tumbuhkan Optimisme
Festival Satu Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/3) kemarin. Foto dok AyoBersatu

jpnn.com, JAKARTA - Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Legislatif akan diselenggarakan serentak pada 17 April mendatang.

Namun, alih-alih beradu gagasan dan berlomba menyebarkan optimisme, banyak orang justru menyikapinya dengan apatisme, pesimisme hingga fanatisme berlebihan.

Padahal, ada 5 juta pemilih pemula dan 80 juta pemilih berusia 17-35 tahun yang akan berpartisipasi.

Besarnya jumlah pemilih anak-anak muda ini mendorong dua eks pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widiyastono untuk menggelar Festival Satu Indonesia pada Minggu (10/3) di Istora Senayan, Jakarta.

Amalia Ayuningtyas, Co-Founder Festival Satu Indonesia, menjelaskan acara ini digelar untuk mengajak anak-anak muda terus optimis dalam memandang masa depan bangsanya.

“Agar anak-anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa kita ke depan,” ucap Amalia.

Festival Satu Indonesia ini juga dihadiri para musisi kenamaan tanah air, seperti : White Shoes and The Couples Company, Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sondoro, Dira Sugandi hingga Afgan Syahreza.

Juga turut hadir komika Ernest Prakasa dan Ge Pamungkas yang akan memeriahkan sesi Inspiration Talks bersama Erick Thohir dan Sri Mulyani serta Presiden Joko Widodo.

Besarnya jumlah pemilih anak-anak muda ini mendorong dua eks pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widiyastono untuk menggelar Festival Satu Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News