FIBA Women's World Cup 2022: 4 Tim Terbaik Saling Sikut, China Cukup Menjanjikan

FIBA Women's World Cup 2022: 4 Tim Terbaik Saling Sikut, China Cukup Menjanjikan
Selebrasi Timnas China sesuai meraih kemenangan atas Prancis di babak perempat final FIBA Women's World Cup 2022. Foto: FIBA

jpnn.com - Empat tim basket putri terbaik di dunia akan saling sikut pada semifinal FIBA Women's World Cup atau Piala Dunia Basket Wanita 2022. Keempat tim tersebut antara lain Australia, China, Amerika Serikat, dan Kanada.

Australia selaku tuan rumah tampil tanpa celah saat melawan Belgia di babak perempat final.

Tim asuhan Sandy Brondello itu menang dengan skor 86-69 atas Belgia di babak delapan besar.

Empat penggawa Australia, yakni Cayla George, Marianna Tolo, Sara Blicavs, dan Lauren Jackson mencetak double digit poin. Cayla George muncul sebagai top skor di laga ini dengan raihan 19 angka.

Pada babak semifinal, Australia akan menantang Timnas basket wanita China yang tampil impresif selama FIBA Womnen's World Cup 2022.

Negeri Tirai Bambu mengatasi perlawanan Prancis di babak delapan besar dengan skor 85-71.

Li Meng menjadi bintang seusai finis dengan raihan 23 poin. Pemain China lain yang tampil tajam ialah Sijing Huang (18 angka), Xu Han (13 angka), Liwei Yang (11 angka), dan Yuan Li (10 angka).

Semifinal lainnya akan mempertemukan Amerika Serikat menghadapi Kanada. Tim Negeri Paman Sam melangkah ke babak empat besar seusai menumbangkan Serbia.

Empat tim basket putri terbaik lolos ke babak semifinal FIBA Women's World Cup 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News