FIBA World Cup 2023: Bintang NBA Sudah Tidak Sabar Beraksi di Jakarta

FIBA World Cup 2023: Bintang NBA Sudah Tidak Sabar Beraksi di Jakarta
Bintang NBA asal klub OKC Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander saat membela Kanada. Foto: Twitter/@CanBball

jpnn.com, JAKARTA - Bintang NBA asal klub OKC Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander siap tampil membela Kanada di ajang FIBA World Cup 2023.

Pemain kelahiran 12 Juli 1998 itu nantinya akan tampil pada kompetisi basket akbar dunia yang akan digelar di Jakarta.

Indonesia yang menjadi tuan rumah memilih Kanada untuk bermain di Jakarta mengingat Filipina dan Jepang mengambil Amerika Serikat serta Slovenia untuk berlaga pada ajang FIBA World Cup 2023 mendatang.

Menghadapi turnamen tersebut, pemain berakronim SGA itu mengaku tidak sabar mengingat kompetisi akan dihadiri pebasket-pebasket terbaik dari seluruh dunia.

Maklum pemain yang tampil di ajang tersebut sangat berpengalaman dan FIBA World Cup 2023 menjadi ajang pemanasan menjelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Saya sangat tidak sabar, saya ingin memainkan pertandingan terbaik kami tahun ini. Tim di sini pasti sangat bersemangat dan ingin membawa pulang gelar juara," ungkap pemain pilihan ke-11 di NBA Draft 2018.

Kanada sudah memastikan diri tampil di ajang FIBA World Cup 2018 seusai meraih sepuluh kemenangan dan belum terkalahkan selama berlaga fase kualifikasi.

Selain Shai, kemungkinan Kanada akan membawa pemain-pemain bintangnya yang bermain di NBA seperti Jamal Murray (Denver Nuggets), Kelly Olynyk (Utah Jazz), Chris Boucher (Toronto Raptors), hingga RJ Barrett (New York Knicks) ke Jakarta.

Bintang NBA asal klub OKC Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander siap tampil membela Kanada di ajang FIBA World Cup 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News