FIFA Bekukan Sepak Bola Peru

FIFA Bekukan Sepak Bola Peru
FIFA Bekukan Sepak Bola Peru
ASUNCION - FIFA menjatuhkan hukuman berat kepada Federasi Sepak Bola Peru (FPF). Otoritas sepak bola tertinggi dunia itu melarang Peru terlibat dalam berbagai turnamen internasional FIFA.

Hukuman tersebut dijatuhkan karena pemerintah Peru ikut campur terhadap FPF. Itu bermula dari sikap IPD (institusi pemerintah Peru yang mengurusi olahraga) yang enggan mengakui Manuel Burga sebagai presiden FPF.

"FIFA memutuskan untuk melarang Peru dalam setiap aktivitas sepak bola," terang Eduardo de Luca, Sekjen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CSF) seperti dilansir Reuters.

Dengan demikian, timnas Peru tidak bisa tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Sebenarnya, Peru sudah kehilangan peluang tampil di Piala Dunia pertama di benua Afrika. Sebab, saat ini Peru berada di posisi juru kunci klasemen penyisihan Piala Dunia 2010 Zona Conmebol.(ham/aww)
Berita Selanjutnya:
Sejarah Emas Plan B Spanyol

ASUNCION - FIFA menjatuhkan hukuman berat kepada Federasi Sepak Bola Peru (FPF). Otoritas sepak bola tertinggi dunia itu melarang Peru terlibat dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News