FIFA Ijinkan Uruguay Tampil di Piala Dunia

FIFA Ijinkan Uruguay Tampil di Piala Dunia
Edinson Cavani bersama Timnas Uruguay tetap bisa tampil di Piala Dunia. Foto: Getty Images

jpnn.com - PARIS - Timnas Uruguay bisa bernafas lega. Luis Suarez dkk akhirnya tetap diijinkan berjibaku di Piala Dunia 2014 mendatang. Jaminan itu diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Sebelumnya, keikutsertaan Uruguay di Piala Dunia 2014 memang menjadi teka-teki. Itu menyusul dikeluarkannya Uruguay dari Federasi Amerika Selatan atau Conmebol.

Hukuman dari Conmebol dijatuhkan setelah federasi sepakbola Uruguay terlibat friksi internal. Gara-garanya ialah mundurnya para pengurus Federasi Sepakbola Uruguay dari keanggotaan awal pekan lalu.

Hal itu merupakan bentuk protes atas kebijakan Presiden Uruguay, Jose Mujica yang menarik polisi dari laga Nacional kontra Newell’s Old Boys di ajang Copa Libertadores.

“Apakah Anda berpikir Uruguay akan diberi sanksi? Tidak. Uruguay tetap akan bertanding di Piala Dunia dan berada di grupnya,” terang Blatter sebagaimana dilansir laman Samba Foot, Sabtu (5/4).

Uruguay berada di grup neraka pada pesta sepakbola empat tahunan itu. Suarez dkk bakal berjibaku kontra Inggris, Italia dan Kosta Rika di Grup D. (jos/jpnn)


PARIS - Timnas Uruguay bisa bernafas lega. Luis Suarez dkk akhirnya tetap diijinkan berjibaku di Piala Dunia 2014 mendatang. Jaminan itu diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News