FIFA Juga Denda Barcelona Rp 5,7 Miliar

FIFA Juga Denda Barcelona Rp 5,7 Miliar
FIFA Juga Denda Barcelona Rp 5,7 Miliar

ZURICH - Awan gelap menyelimuti klub yang diklaim tersukses sepanjang sejarah sepak bola modern, Barcelona. Klub Catalan tersebut diganjar sanksi berat. Tak tanggung-tanggung, sanksi itu langsung diberikan federasi sepak bola dunia FIFA. Barcelona dinyatakan bersalah dalam kasus transfer pemain bawah umur.

      

FIFA menghukum Barcelona dengan larangan transfer pemain selama dua periode transfer. Yakni transfer musim panas dan transfer musim dingin baik di level nasional maupun internasional. Ini berarti mereka akan puasa transfer selama setahun terhitung mulai musim depan. Tak cukup sampai di situ, FIFA memerintahkan Barcelona membayar denda CHF 450 ribu atau setara Rp 5,7 miliar.

      

Dalam pernyataan yang dirilis Rabu (2/4), FIFA menyatakan bahwa Barcelona telah melanggar pasal 19 regulasi FIFA tentang status dan transfer pemain. Pasal tersebut mengatur perlindungan terhadap para pemain di bawah umur yang belum memiliki dasar hukum untuk terikat kontrak atau transfer internasional.

      

Situs FIFA menyebutkan bahwa pelanggaran tersebut sangat serius. Barcelona melanggar kontrak dengan merekrut 10 pemain di luar Spanyol yang masih di bawah umur. Praktek ilegal itu ternyata dilakukan Barcelona sepanjang 2009-2013. Karena itu, dalam sanksi tersebut FIFA memerintahkan Barcelona mengembalikan para pemain tersebut ke asalnya dalam waktu 90 hari.

      

ZURICH - Awan gelap menyelimuti klub yang diklaim tersukses sepanjang sejarah sepak bola modern, Barcelona. Klub Catalan tersebut diganjar sanksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News