Figur Nasionalis, Prabowo jadi Sosok Capres Unggulan di Pilpres 2024

Figur Nasionalis, Prabowo jadi Sosok Capres Unggulan di Pilpres 2024
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianggap sebagai figur nasionalis, sehingga menjadikannya sebagai sosok calon presiden yang berpeluang menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo yang juga seorang tokoh nasional dan cinta tanah air, memang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pengamat politik Universitas Airlangga, Suko Widodo mengungkapkan Prabowo merupakan figur yang mengedepankan nasionalisme. 

Menurutnya, rasa nasionalisme serta cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada para pemuda dan pemudi di Indonesia. 

Atas dasar tersebut, Suko menambahkan bahwa menjelang Pilpres 2024, mulai banyak partai politik yang memberikan isyarat untuk mendukung ketua umum (ketum) Partai Gerindra itu pada pesta demokrasi mendatang. 

“Banyak faktor yang membuat mengapa banyak partai yang cenderung ke Pak Prabowo. Pak Prabowo sangat terbuka untuk membahas keindonesiaan, kemudian mau menerima pendapat orang lain, itu kuncinya di situ, terus ya diluar faktor Bapak Jokowi mengendorse itu” kata Suko dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8).

Sosok nasionalis memang melekat secara kuat pada capres dari Partai Gerindra itu. 

Bergabungnya Prabowo ke dalam Kabinet Indonesia Maju membuktikan bahwa menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu tidak ingin ada perpecahan yang berkepanjangan dari Pilpres 2019 silam. 

Prabowo Subianto merupakan sosok nasionalis sehingga menjadikan sebagai caprss yang berpeluang menang di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News