Final Piala AFF U-22: Anda Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Thailand?

Final Piala AFF U-22: Anda Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Thailand?
Pemain Timnas Indonesia U-22 Marinus Mariyanto Wanewar pada Laga Piala AFF U-22 di Stadion National Olimpic Phnom Penh. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, PNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 vs Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019 berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh malam nanti, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia U-22 sudah melesakkan enam gol sepanjang perhatalan Piala AFF U-22 2019. Timnas dan Vietnam pun tercatat sebagai tim paling produktif pada turnamen yang berlangsung di Phonm Penh, Kamboja itu.

Dengan demikian, laga ini menjadi tantangan bagi Bagas Adi Nugroho dkk. Sebab, modal Thailand menyongsong laga final juga tak kalah bagus. Jika timnas tercatat sebagai tim paling produktif, Thailand merupakan tim yang paling solid.

Hingga semifinal lalu, gawang Thailand yang dikawal Korraphat Nareechan belum pernah kebobolan ! Bandingkan dengan timnas yang sudah kemasukan tiga gol.

BACA JUGA: Indra Sjafri: Saya Ingin Dia Menjadi Penyerang Terbaik Indonesia

Alexandre Gama selaku pelatih Thailand bangga dengan catatan impresif timnya. Terutama, saat Thailand berhasil menjaga catatan tak kebobolan di laga semifinal lalu (24/2). Padahal, Thailand harus bermain hingga 120 menit.

''Itu (laga semifinal melawan Kamboja) sangat berat. Tapi, saya lega karena tidak kebobolan. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik lagi jika mampu mendominasi penguasaan bola,'' kata Gama.

Laga selama 120 menit plus adu penalti itu, diakuinya sangat menguras stamina. Apalagi, Thailand harus bermain malam hari, dan Indonesia bermain sore hari.

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand laga final Piala AFF U-22 2019 malam nanti WIB, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News