JPNN.com

Finis Keenam di MotoGP Ceko, Rossi Desak Yamaha Perbaiki Sektor Mesin

Senin, 05 Agustus 2019 – 21:10 WIB Finis Keenam di MotoGP Ceko, Rossi Desak Yamaha Perbaiki Sektor Mesin - JPNN.com

jpnn.com, CEKO - Meskipun merasa puas bisa finis di posisi keenam, pada seri MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan (4/8) kemarin, Valentino Rossi tetap saja mengeluhkan tunggangannya Yamaha YZR-M1.

Finis keenam memang capaian yang cukup baik bagi Rossi, pada seri sebelumnya selalu kurang beruntung.

BACA JUGA: Menggila di Kualifikasi MotoGP Ceko, Marquez Menyamai Rekor Mick Doohan

“Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk,” keluh Rossi, lansir Crash.

Rossi merasa tunggangannya masih butuh banyak perbaikan terutama dalam hal kecepatan yang belum cukup maksimal. Menurutnya, Yamaha masih jauh tertinggal dibanding motor tim lain.

"Saya masih merasa kehilangan akselerasi. Selain itu, dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya,” tambah rider 40 tahun itu.

“Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain,” ungkapnya.

Yamaha, lanjut Rossi, harus lebih bekerja keras karena sepertinya tim lain membuat perubahan besar di mesin mereka. "Mereka tak hanya sangat cepat namun juga bisa dikendarai dengan baik. Jadi sepertinya kita perlu sesuatu yang krusial untuk memangkas gap ini.” (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...