Finish Keempat Sudah Bikin Rossi Happy

Finish Keempat Sudah Bikin Rossi Happy
Finish Keempat Sudah Bikin Rossi Happy

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Valentino Rossi gagal meneruskan tren positifnya di balapan seri Indianapolis, Amerika Serikat (AS), Senin (19/8) dini hari. Pembalap kawakan asal Yamaha tersebut hanya bisa finish di urutan keempat.

Hasil itu mengakhiri “bulan madu” Rossi. Dalam tiga seri sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut selalu naik podium. Meski begitu, Rossi mengaku happy. Sebab, dia memulai balapan dari urutan kesembilan.

“Pada akhirnya, saya memang cukup senang dengan hasil di Indianapolis. Terutama mengenai hasil di paruh kedua musim ini. Ketika saya menggunakan ban baru dengan cengkeraman yang esktra, saya berada dalam kesulitan,” terang Rossi seperti dilansir laman Crash, Senin (19/8).

Dalam balapan tersebut, Rossi bersaing ketat dengan Alvaro Bautista dan Cal Crutchlow. Menurut Rossi, persaingan dengan dua pembalap tersebut sangatlah menyenangkan. Terutama menjelang balapan berakhir.

Selain itu, jawaran dunia tujuh kali tersebut juga percaya diri dengan peluangnya di dua seri selanjutnya. Terdekat ialah di seri Brno mendatang. Menurutnya, hasil di Indianapolis akan menjadi acuan untuk seri-seri selanjutnya.

“Pulang dari Indianapolis dengan finish di urutan keempat adalah hal yang bagus. Namun, jika saya ingin mendapatkan podium dan berjuang dengan pembalap tiga besar, saya harus meningkatkan kemampuan,” tegas Rossi. (jos/jpnn)


INDIANAPOLIS - Valentino Rossi gagal meneruskan tren positifnya di balapan seri Indianapolis, Amerika Serikat (AS), Senin (19/8) dini hari. Pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News