JPNN.com

Firli: Kalau Tahu di Mana Harun Masiku, Saya Tangkap

Senin, 20 Januari 2020 – 21:34 WIB Firli: Kalau Tahu di Mana Harun Masiku, Saya Tangkap - JPNN.com
Komjen Firli Bahuri. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - KPK masih terus memburu politikus PDI Perjuangan, Harun Masiku, tersangka penyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Ketua KPK Firli Bahuri mengaku belum mengetahui keberadaan mantan calon anggota legislafif (caleg) PDI Perjuagan dari Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) I tersebut. 

Jenderal bintang tiga Polri itu menegaskan kalau tahu di mana Harun maka akan langsung ditangkap. “Kalau saya sudah tahu, saya tangkap pasti,” kata Firli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1).

Firli menegaskan KPK sudah melakukan berbagai upaya untuk mencari Harun, sejak pemeriksaan saksi hingga penetapan tersangka dalam kasus Wahyu.  KPK juga bekerja sama bersinergi dengan aparat kepolisian. “Itu sudah kami buat suratnya permohonan permintaan pencarian dan penangkapan lengkap dengan identitas yang bersangkutan,” ujar Firli.

Dia mengimbau bila ada masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan Harun, silakan sampaikan kepada komisi antikorupsi. “Pokoknya seluruh informasi kami terima. Sampaikan kepada kami,” katanya.

Sekali lagi, mantan kepala Baharkam Polri itu mengimbau Harun agar segera menyerahkan diri. Baik itu kepada KPK maupun kepolisian.

“Saya imbau HM di mana pun anda berada, silakan anda bekerja sama dan kooperatif, apakah dalam bentuk menyerahkan diri ke penyidik KPK maupun pejabat kepolisian,”  ujarnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...