Firman Desak Dewan Etik Golkar Bertindak Tegas Terhadap Kader Pengusul Munaslub

Firman Desak Dewan Etik Golkar Bertindak Tegas Terhadap Kader Pengusul Munaslub
Waketum Partai Golkar Firman Soebagyo mendesak Dewan Etik bertindak tegas terhadap kader yang mengusulkan munaslub partai berlambang pohon beringin. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo angkat bicara menanggapi mengemukanya wacana agar Partai Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Firman secara tegas meminta agar Ketua Dewan Etik Partai Golkar segera memproses kader yang mengembuskan wacana tersebut.

Dia menilai Dewan Etik Partai Golkar perlu turun tangan agar isu yang berkembang tidak makin liar.

Firman menduga kader senior yang mengembuskan wacana tersebut melakukan pelanggaran etik, dengan tidak menjalankan dan mengamankan keputusan tertinggi Munas 2019.

"Kami mendesak agar Ketua Dewan Etik Partai Golkar segera mengambil langkah tegas memberikan peringatan kepada kader-kader tersebut,” ujar Firman dalam keterangannya, Sabtu (15/7).

Firman lantas mengingatkan pada seluruh kader partai berlambang pohon beringin, bahwa ada konsekuensi atas pelanggaran akibat tidak mengamankan dan menjalankan keputusan partai.

Dia mencontohkan ada preseden yang menimpa kader Golkar pada Pemilu 2004 lalu.

"Ada kader yang dipecat dari keanggotaan partai karena menentang dan melawan keputusan DPP Partai Golkar saat itu dan ini bukan main-main."

Waketum Partai Golkar Firman Soebagyo mendesak Dewan Etik bertindak tegas terhadap kader yang mengusulkan munaslub partai berlambang pohon beringin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News