Fish Ancam Posisi Roddick

Djokovic Perpanjang Kesempurnaan

Fish Ancam Posisi Roddick
Fish Ancam Posisi Roddick
KEY BISCAYNE - Status Andy Roddick sebagai petenis terbaik Amerika Serikat (AS) berada dalam ancaman. Pekan depan, bisa saja dia sudah harus menyerahkan status itu pada Mardy Fish. Fish butuh dua kali kemenangan di Miami Masters untuk mewujudkan hal itu.

Fish melangkah ke babak ketiga Miami Masters setelah menundukkan unggulan ke-17 Richard Gasquet (Prancis) 6-4, 6-3. Saat ini, dia berada di peringkat ke-15 ATP (Asosiasi Tenis Putra). Sementara, Roddick yang kalah di babak kedua dan gagal mempertahankan gelarnya di Miami Masters, kemungkinan melorot hingga tujuh peringkat saat peringkat ATP diumumkan Senin pekan depan. Itu akan menjadi peringkat terburuk Roddick sejak 2002.

"Sudah pasti saya tak bisa merasa sebagai petenis nomor satu di Amerika, jika melihat pencapaian Andy dan apa yang baru saya dapat sejauh ini. Karir Andy empat kali lipat lebih baik dari saya, setidaknya," ujar Fish.

Roddick adalah lima kali finalis grand slam dan menjadi juara AS Terbuka edisi 2003. Pada tahun yang sama Roddick mengakhiri musim itu dengan menjadi petenis nomor satu ATP. Sementara, rekor menang Fish masih di bawah 50 persen, dan dia baru dua kali mengakhiri musim berada di 20 besar dunia.

KEY BISCAYNE - Status Andy Roddick sebagai petenis terbaik Amerika Serikat (AS) berada dalam ancaman. Pekan depan, bisa saja dia sudah harus menyerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News