Fisik Pemain Naga Mekes Mendekati Sempura

Fisik Pemain Naga Mekes Mendekati Sempura
Pelatih Jafri Sastra (kiri) menggenjot skuad Mitra Kukar di Pantai Manggar mulai Rabu (15/3). Foto: ANGGI PRADITHA/KP/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra langsung fokus memulihkan stamina Bayu Pradana cs setelah tersingkir dari perburuan gelar juara Piala Presiden 2017.

Tim pelatih sudah dua minggu menggenjot fisik penggawa Mitra Kukar. Alhasil, saat ini fisik anak-anak Kota Raja mulai mendekati sempurna.

Dalam artian, sudah selayaknya menu latihan beralih ke teknik plus uji coba. Sejak awal eks pelatih Persipura Jayapura itu memang menyiapkan dua pekan sebagai fase persiapan umum (fisik total).

Pekan depan, sepulang dari Balikpapan, skuat Naga Mekes mulai fokus pada menu teknik. Seminggu setelahnya, baru uji coba sebagai evaluasi dari rangkaian latihan yang sudah dijalani.

"Latihan ini sudah kami sesuaikan dengan target kick-off Liga 1 yang akan digelar tanggal 15 April. Artinya, pada saat kompetisi bergulir, pemain sudah berada pada peak performance dan siap untuk melakoni liga sesungguhnya," jelas pelatih 51 tahun itu.

Sementara itu, pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi menuturkan, tiga hari ke depan pemain akan lebih banyak menghabiskan waktu di pantai. Sebab, dengan cara tersebut pemain akan memiliki daya tahan cukup kuat.

"Saya melihat fisik pemain sudah cukup baik, hanya perlu beberapa tambahan menu di pantai, mereka sudah siap untuk latihan teknik pekan depan," pungkas Asep. (don/is)

 


Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra langsung fokus memulihkan stamina Bayu Pradana cs setelah tersingkir dari perburuan gelar juara Piala Presiden 2017.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News