JPNN.com

Fit Olympic Edukasi Anak-Anak Manfaat Permainan Tradisional

Senin, 29 April 2019 – 15:00 WIB Fit Olympic Edukasi Anak-Anak Manfaat Permainan Tradisional - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Permainan tradisional perlahan mulai bergeser dan tergantikan oleh gadget. Anak kini lebih sering bermain gadget dalam ruang daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Padahal banyak manfaat yang didapat dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kondisi inilah yang menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua.

Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan sebuah kompetisi "Fit Olympic" yang digelar di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta pada 28 April 2019. Sebelumnya acara serupa juga telah sukses diadakan di kota Solo.

Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar.

Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan; yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Fit Olympic sendiri diambil dari kata 'Fit' dan 'Olympic'. 'Fit' sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, dan 'Olympic' dari kata Olimpiade.

"Melalui Fit Olympic, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujar Prima Sukma Setiawan selaku Director Marketing PT Madurasa Unggulan Nusantara, dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4).

Dia menjelaskan, dengan kompetisi ini PT Madurasa Unggulan Nusantara ingin mengajak anak-anak tetap fit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...