Fitur Layar Sentuh Bermasalah, Ratusan Ribu Unit Tesla Ditarik

Fitur Layar Sentuh Bermasalah, Ratusan Ribu Unit Tesla Ditarik
Tesla Model S. Foto: Tesla

jpnn.com - Tesla Inc terpaksa menggelar program penarikan kembali (recall) untuk 134.951 sedan listrik Model S dan Model X yang bermasalah di tampilan layar sentuh.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), tampilan layar sentuh yang rusak dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

NHTSA secara tentatif menyimpulkan kendaraan Model S 2012-2018 dan Model X 2016-2018 menimbulkan masalah keamanan.

Dikutip dari Reuters, Rabu, pembuat mobil biasanya selalu menyetujui perbaikan sukarela sebelum badan keamanan mobil secara resmi meminta penarikan kembali.

Badan tersebut mengatakan kegagalan layar sentuh menimbulkan masalah keamanan signifikan, termasuk hilangnya tampilan gambar belakang atau gambar kamera cadangan, pencahayaan lampu sein, dan sistem defogging dan defrosting kaca depan yang "dapat menurunkan visibilitas pengemudi dalam cuaca buruk."

"NHTSA telah meminta Tesla untuk menanggapi permintaan penarikan kembali pada 27 Januari lalu. Tesla setuju pada hari yang sama untuk penarikan tersebut," kata perusahaan itu.

Tesla mengatakan dalam pengajuannya dengan NHTSA, untuk kepentingan membawa penutupan administratif ke penyelidikan dan memastikan pengalaman kepemilikan terbaik bagi pelanggan kami.

NHTSA membuka penyelidikan atas kasus ini pada Juni 2020 karena adanya keluhan kegagalan unit kontrol media (MCU) yang menyebabkan bahwa tampilan layar sentuh tidak berfungsi.

Tesla Inc terpaksa menggelar program penarikan kembali (recall) untuk 134.951 sedan listrik Model S dan Model X

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News