Flu Burung Kembali Mengancam

Ditemukan Suspect di Tangerang

Flu Burung Kembali Mengancam
Flu Burung Kembali Mengancam
JAKARTA - Serangan wabah flu burung di Indonesia belum berhenti. Setelah menewaskan dua orang di Jakarta, pasien suspect atau tersangka flu burung ditemukan di Kabupaten Tangerang, Banten. Pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan pasien tersebut positif atau negatif terpapar firus H5N1.

 

Pasien suspect flu burung ini adalah Roh, 18. Saat ini, warga dari Mekarsari, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang itu dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Tangerang. Pasien ini dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang Sabtu sore lalu.

 

Pihak rumah sakit menyatakan, saat masuk pasien mengalami demam tinggi dan sesak nafas. Roh mengalami demam sejak enam hari terakhir. Selanjutnya, dia mengalami gangguan suara dan sesak nafas akut. Untuk sementara, pihak rumah sakit menyatakan bahwa pasien ini masih berstatus suspect flu burung.

 

Jika akhirnya dinyatakan positif, maka Indonesia memuncaki daftar negara dengan kasus flu burung tertinggi di dunia periode 2012 dengan jumlah 3 kasus. Indonesia menjadi rangking satu bersama Mesir, yang juga melaporkan ada 3 kasus flu burung selama 2012 ini.

 

JAKARTA - Serangan wabah flu burung di Indonesia belum berhenti. Setelah menewaskan dua orang di Jakarta, pasien suspect atau tersangka flu burung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News