FMSAK Desak Kapolres Buol Dicopot

FMSAK Desak Kapolres Buol Dicopot
FMSAK Desak Kapolres Buol Dicopot
PALU - Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sulteng Anti Kekerasan (FMSAK) berunjukrasa di Mapolda Sulteng, Kamis (1/9). Mereka menutut pencopotan Kapolres Buol, AKBP Amin Latarso dicopot dari jabatannya.

Aksi massa yang digelar di depan pintung masuk Mapolda Sulsel ini meminta pencopotan tersebut sebagai bentuk konsekuensi atas kelalaian AKBP Amin Latarso dalam menjaga keamanan di Buol, sehingga terjadi aksi anarkis sehingga menewaskan beberapa warga sipil. Massa aski juga mendesak Komnas Ham untuk menyelidiki kasus tersebut. Menangkap pelaku penembakan.

“Kami meminta Kapolda Sulteng segera mencopot Kapolres Buol dari jabatanya serta mengusut tuntas para pelaku penembakan yang menewaskan dan melukai warga Sipil,” kata Irwan.

Setelah berorasi, perwakilan massa aksi langsung diterima Wakapolda Sulteng Kombes Pol Dewa Parsana. Perwakilan massa aksi juga menyampaikan meminta melalui Wakapolda Sulteng Kombes Pol Dewa Parsana, agar menyampaikan tuntutan mereka kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol M Amin Saleh segera mencopot Kapolres Buol dari jabatanya.(ron/fuz/jpnn)

PALU - Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sulteng Anti Kekerasan (FMSAK) berunjukrasa di Mapolda Sulteng, Kamis (1/9). Mereka menutut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News