Penerbangan Medan-Sibolga Kembali Beroperasi

Penerbangan Medan-Sibolga Kembali Beroperasi
Penerbangan Medan-Sibolga Kembali Beroperasi
MEDAN -- Pasca meletusnya gunung berapi Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, setelah dihimbau untuk tidak terbang, akhirnya AP II Bandara Polonia kembali mengijinkan beberapa perusahaan penerbangan untuk rute pendek kembali terbang. Sebelumnya akibat dampak letusan Gunung Sinabung yang mengeluarkan asap debu vulkona, penerbangan rute Medan-Sibolga sempat dihentikan untuk sesaat.

Penutupan rute jalur penerbangan rute Medan Sibolga disebabkan dikarenakan, rute yang dilalui oleh pesawat untuk mencapai Sibolga harus melalui lintasan Gunung Sinabung.

"Penerbangan ke Sibolga sudah normal kembali, sudah beberapa maskapai yang menerbangkan pesawatnya untuk rute Medan-Sibolga.Dari beberapa maskapai penerbangan swasta yang sudah beroperasi ke Sibolga, hanya maskapai Susi Airlines saja yang masih belum terbang," beber Staff OIC Airport Duty Manager Bandara Polonia Medan Martin pada wartawan Rabu (1/9).

Belum terbangnya pesawat dari maskapai penerbangan Susi Air, sambung Martin, dengan alasan Susi Airlines tidak memiliki pesawat yang berbadan besar. ‘’Untuk penerbangan diatas 7000 km dari permukaan laut, membutuhkan pesawat yang berbadan besar.Hal tersebut untuk menghindari hujan debu dan asap yang tersisa akibat letusan Gunung Sinabung,’’ tegasnya.

MEDAN -- Pasca meletusnya gunung berapi Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, setelah dihimbau untuk tidak terbang, akhirnya AP II Bandara Polonia kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News