Ciamis Diprediksi Macet Total

Jalur Lingkar Selatan Rusak Parah

Ciamis Diprediksi Macet Total
Ciamis Diprediksi Macet Total
CIAMIS – Para pemudik mesti cermat memilih jalur perjalanan, termasuk jalur alternatif. Pasalnya, satu jalur yang sangat penting, yakni lingkar selatan, belum bisa diperbaiki. Karenanya jalur itu tidak akan dipakai. Pemkab Ciamis masih pusing urusan perbaikan jalur alternatif ini lantaran anggaran belum juga disetujui. Akibatnya saat arus balik nanti, kota Ciamis dipastikan macet total.

"Jalur alternatif Imbanagara-Cigembor-Bojong (lingkar selatan) kondisinya rusak parah. Karenanya kemungkinan tidak akan dipakai untuk jalur mudik. Padahal jalur itu yang paling utama. Jika lingkar selatan tidak digunakan, otomatis berdampak pada tiga jalur alternatif lainnya," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis Dody Hudaya kepada Radar Tasikmalaya (grup JPNN), kemarin.

Dody menyebutkan empat jalur alternatif untuk mudik dan balik. Antara lain, jalur Ciamis-Panumbangan-Panjalu-Win Duraja (Kawali), Cisaga-Rancah-Rajadesa-Hayawang (Kawali), Imbanagara-Cigembor-Bojong, dan Bojong-Cimaragas-Banjar-Jateng.

Dijelaskan Dody, Dishub sudah mengajukan perbaikan ke Dinas Bina Marga dan Pengarian Ciamis. Namun ajuan hingga kini belum direalisasi. “Beberapa waktu lalu kami sempat mengajukan supaya jalur lingkar selatan diiperbaiki. Kalau tidak ada anggaran yang cukup, tidak usah diaspal, cukup ditutup lubangnya dengan pasir batu (sirtu). Tapi hingga saat ini ajuan tidak kunjung direaliasikan,” jelasnya.

CIAMIS – Para pemudik mesti cermat memilih jalur perjalanan, termasuk jalur alternatif. Pasalnya, satu jalur yang sangat penting, yakni lingkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News