Foke Bilang Kinerja SKPD Tak Maksimal

Foke Bilang Kinerja SKPD Tak Maksimal
Foke Bilang Kinerja SKPD Tak Maksimal

JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta anak buahnya di setiap unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meningkatkan kinerjanya tahun ini. Mengingat pada 2009 lalu, kinerja SKPD tidak maksimal. Hingga  Agustus tahun ini, persentase penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Tahun Anggaran 2010 hingga Agustus 2010 menunjukkan perbaikan dan peningkatan kinerja.

Terbukti dari realisasi penyerapan APBD DKI 2010 per 19 Agustus 2010 dari sektor pendapatan sudah mencapai 65,93 persen, meningkat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 57,38 persen.

Sedangkan dari sektor belanja daerah, penyerapan APBD DKI 2010 telah mencapai 34,50 persen, meningkat dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 33,73 persen. Pemerintah Provinsi DKI optimis di akhir tahun anggaran 2010, penyerapan APBD DKI 2010 dapat mencapai 90 persen.

Ditegaskan Foke, pihaknya akan lebih konsekuen dan tetap konsiten mendorong pada pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemprov DKI untuk melakukan percepatan realisasai penyerapan anggaran. “Pimpinan SKPD mempunyai rencana kerja yang mereka buat sendiri. Kalau mereka tidak bisa melaksanakan rencana kerja itu, ya kalian nilai sendirilah kinerjanya seperti apa,” kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta.

JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta anak buahnya di setiap unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meningkatkan kinerjanya tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News