Foke Minta Kaji Ulang Pengelolaan Air

Foke Minta Kaji Ulang Pengelolaan Air
Foke Minta Kaji Ulang Pengelolaan Air
PERJANJIAN kontrak pengelolaan air oleh dua mitra swasta terancam diputus. Pasalnya, kedua mitra swasta yakni PT Palyja dan PT Aetra dinilai tidak mampu memberikan pelayanan air secara baik. Bahkan tak bisa memberikan kualitas air yang memadai.

Ironisnya, perjanjian kontrak yang selama ini dijalani cenderung merugikan Pemprov DKI saja. Sementara kedua mitra swasta dengan leluasa meraup keuntungan maksimal.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan, secara prinsip sepakat mengkajiulang perjanjian pengelolaan air bersama pihak swasta. Alasannya, kedua operator belum pernah menunjukkan prestasi baik. “Indikasinya terlihat dari pencapaian target yang tak pernah terlaksana,” ujar dia.

Menurut pria yang akrab disapa Foke itu, pemprov tengah mengevaluasi kinerja dua operator swasta. Bila situasi dan kondisi memungkinkan, maka perubahan terhadap perjanjian bisa saja dilaksanakan. “Kalau memang harus diubah kenapa tidak,” tandasnya.

PERJANJIAN kontrak pengelolaan air oleh dua mitra swasta terancam diputus. Pasalnya, kedua mitra swasta yakni PT Palyja dan PT Aetra dinilai tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News