Foke Terganjal Jelang Pilkada DKI Jakarta

Foke Terganjal Jelang Pilkada DKI Jakarta
Foke Terganjal Jelang Pilkada DKI Jakarta
JAKARTA - Penilaian buruk yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kinerja sejumlah pelayanan publik di Ibu Kota tidak hanya menjadi sorotan wakil rakyat Jakarta. Sejumlah pimpinan partai politik (parpol) pun angkat bicara.

Mereka menyatakan kalau rapor merah yang diberikan  KPK tersebut bisa  menjadi  bumerang bagi Fauzi Bowo sebagai Gubenur DKI Jakarta dalam pencolanannya kembali sebagai Calon Gubenur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012 mendatang.

"Kalau memang  dia (Fauzi Bowo, red) masih ingin menjadi gubenur dalam Pilkada nanti,  jelas ini akan berdampak buruk. Jawabannya rapor merah ini harus dihampus dengan perbaikan kinerja  yang tentunya lebih baik dimata masyarakat Jakarta,"tegas Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M. Taufik kepada INDOPOS (JPNN Group).

Taufik menyatakan, meskipun rapor merah tersebut tidak ditunjukan kepada Foke panggilan akrab Fauzi Bowo secara pribadi. Namun masyarakat Jakarta tetap saja melihat sebagai orang nomor satu di Jakarta Fokelah yang memegang roda pemerintahan di Jakarta.

"Jadi kalau ini tidak segera diperbaiki akan menjadi bomerang bagi Foke. Dengan demikian rolling pejabat perlu dilakukan juga," jelasnya.

JAKARTA - Penilaian buruk yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kinerja sejumlah pelayanan publik di Ibu Kota tidak hanya menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News