Fokker TNI AU Jatuh, Pilot Dipastikan Tewas

Fokker TNI AU Jatuh, Pilot Dipastikan Tewas
Pesawat Fokker 27 milik TNI AU yang jatuh menimpa rumah di kawasan Halim Perdanakusumah, Kamis (21/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Pesawat Fokker-27 milik TNI AU dengan nomor registrasi A207 jatuh di kawasan pemukiman TNI AU, Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6).

Pesawat yang sedang melakukan latihan rutin itu dikabarkan menimpa rumah milik prajurit TNI AU. Dipastikan, pilot dan kopilot tewas di tempat kejadian perkara.

Sejumlah ambulan dan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Aparat TNI mengamankan lokasi dengan sangat ketat. Wartawan dan masyarakat dilarang mendekat ke lokasi kejadian.

Sedangkan Juru Bicara Kementrian Perhubungan, Bambang S Ervan mengakui bahwa pihaknya memang mendapat laporan tentang adanya laporan pesawat jatuh di  Halim. Namun menurutnya, Kemenhub tidak berwenang dalam penanganan insiden itu.

JAKARTA - Pesawat Fokker-27 milik TNI AU dengan nomor registrasi A207 jatuh di kawasan pemukiman TNI AU, Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News