Jumat, 16 November 2018 – 04:45 WIB

Fokus Fuzhou China Open, Butet Belum Pikirkan Laga Penutup

Selasa, 06 November 2018 – 15:39 WIB
Fokus Fuzhou China Open, Butet Belum Pikirkan Laga Penutup - JPNN.COM

jpnn.com, FUZHOU - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet lolos ke 16 Besar Fuzhou China Open 2018, setelah membalas kekalahan mereka atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia).

Sebelum laga di babak pertama, Selasa (6/11) siang tadi, Owi / Butet masih utang kekalahan atas Goh/Lai di Singapore Open 2018 19-21, 18-21.

Dalam laga pertama di Fuzhou, Owi / Butet membuat Goh/Lai tak bisa mengembangkan permainan mereka di awal. Namun pada game kedua, Goh/Lai mulai memberikan perlawanan sengit, Owi / Butet seringkali tertinggal dalam perolehan angka.

Goh/Lai bahkan sudah unggul 14-10 dan 19-18 di game kedua. Namun, Owi / Butet yang tampil lebih tenang, berhasil menutup peluang lawan untuk memainkan game ketiga.

"Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluat permainannya, di game terakhir kami lebih tenang," kata Butet seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi," imbuh Owi.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

"Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, enggak akan mudah," kata Butet.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar