Fokus Pariwisata, Pemprov Sulut Diversifikasi Destinasi

Fokus Pariwisata, Pemprov Sulut Diversifikasi Destinasi
Keindahan bawah laut pulau Siladen, Manado, Sulawesi Utara. Foto: source Youtube

jpnn.com, MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih berfokus pada sektor pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada 2018.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Steven Kandouw mengatakan, sektor pariwisata sedang menggeliat dan memberi sumbangan signifikan untuk produk domestik regional bruto (PDRB).

“Momentum yang akan kami manfaatkan pada 2018 adalah sektor pariwisata. Kalau sektor pariwisata dikelola dengan baik dan profesional, maka akan sangat membantu perekonomian di Sulawesi Utara," ujar Steven beberapa waktu lalu.

Pemprov Sulut juga terus mematangkan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Sebab, Likupang memiliki banyak objek wisata yang sangat potensial. Antara lain, Pantai Paal, Pantai Pulisan, Pulau Gangga, dan Pulau Lihaga.

Pemprov menilai destinasi-destinasi itu layak dikembangkan sebagai alternatif lain dari Taman Nasional Bunaken yang sudah lebih dahulu populer.

“Diversifikasi destinasi wisata sangat diperlukan untuk menggenjot sektor pariwisata yang kini memang diandalkan Sulut,” imbuh Steven.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, kunjungan wisman terus mengalami peningkatan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih berfokus pada sektor pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News