Formappi: Dimakzulkan, Lalu Dipenjara

Skandal Bank Century

Formappi: Dimakzulkan, Lalu Dipenjara
Formappi: Dimakzulkan, Lalu Dipenjara
JAKARTA- Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang menegaskan keberadaan sebuah Panitia Khusus (Pansus) DPR pada dasarnya memang menjadi pintu masuk untuk pemakzulan presiden. "Kecuali Pansus tersebut berupaya menyulap semua mata rakyat Indonesia, maka pemakzulan presiden dengan sendirinya tak akan terjadi," tegas Sebastian, dalam konfrensi pers yang digelar Formappi, di kantornya, kawasan Matraman, Jakarta Selasa (2/2).

Meskipun Pansus berpeluang untuk menyulap mata rakyat, khusus untuk Pansus skandal Bank Century, Sebastian yakin proses pemakzulan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang tengah berjalan. "Fakta yang terungkap selama berlangsungnya sidang-sidang Pansus jelas mengarah kepada pemakzulan," ungkapnya.

Dijelaskan Sebastian, jika pada akhirnya pemakzulan presiden jadi kenyataan sesungguhnya hal itu sangat baik untuk bangsa dan negara ini ke depan karena mengandung sebuah pembelajaran yang sangat luar biasa nilainya bagi kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Saya membayangkannya begini, tidak cuma kehilangan jabatan, tapi mereka yang berbuat juga bisa dipenjara. Ini bagus untuk pembelajaran bangsa ke depan agar siapan pun yang jadi presiden harus lebih ekstra hati-hati dalam mengambil keputusan," tegas Sebastian Salang.

JAKARTA- Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang menegaskan keberadaan sebuah Panitia Khusus (Pansus)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News