FORMAPPI: Jokowi Tidak Perlu Risau Dengan Kesolidan KMP

FORMAPPI: Jokowi Tidak Perlu Risau Dengan Kesolidan KMP
FORMAPPI: Jokowi Tidak Perlu Risau Dengan Kesolidan KMP

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Sebastian Salang menyatakan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi tidak perlu risau dengan kesolidan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Pak Jokowi tidak perlu gelisah, risau berlebihan untuk mencoba mengambil kursi DPR yang mayoritas," kata Sebastian di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/10).

Sebastian menambahkan Jokowi tidak perlu terlalu memikirkan dinamika yang terjadi belakangan ini. Sebab menurutnya, konstelasi politik yang ada sekarang akan segera berubah.

"Pak Jokowi tidak perlu terlalu galau, dengan dinamika politik yang terjadi di awal periode ini, karena sebentar lagi konstelasi politik akan segera berubah, saya yakin itu," ujarnya.

Sebastian mengatakan Jokowi harus fokus pada program pemerintahan ke depan. "Yang penting komitmen mengembangkan program," ucapnya.

Selain itu, Sebastian menyarankan agar Jokowi bisa belajar dari situasi yang terjadi dewasa ini. "Ini juga pelajaran penting agar semakin matang dalam merespon dinamika hari ini pada hari-hari mendatang," tuturnya.

Jokowi, sambung Sebastian, harus belajar agar lebih bijak dalam mengambil sebuah keputusan dalam waktu mendatang. "Kalau dia matang, tentu saja dia lebih wise," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Sebastian Salang menyatakan Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News