Forum Kemitraan Perkuat Tiga Hal Penting untuk Suku Anak Dalam

Forum Kemitraan Perkuat Tiga Hal Penting untuk Suku Anak Dalam
Forum Kemitraan perkuat tiga hal penting untuk Suku Anak Dalam. Foto: dok. FKPS-SAD

jpnn.com, SAROLANGUN - Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak Dalam (FKPS-SAD) menyatakan bahwa ada tiga hal penting yang harus didorong untuk penguatan SAD.

Hal tersebut tertuang dalam pertemuan para anggota forum yang berasal dari lintas kepentingan di Kabupaten Sarolangun, Jambi, pada Kamis (14/10).

Ketiga hal penting itu adalah kebutuhan ruang penghidupan, sumber penghidupan dan akses layanan bagi warga SAD yang bermukim di Kecamatan Air Hitam.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun H Lukman mengatakan bahwa forum tersebut sangat baik karena melibatkan semua pihak yang konsisten terhadap masa depan komunitas SAD.

"Sinergi ini menjadi perlu untuk merespons berbagai persoalan sekaligus memecahkan masalah yang dialami SAD,” kata H Lukman, dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Dalam forum tersebut, hadir diantaranya pihak dari pemerintah Kabupaten Sarolangun yang diwakili oleh Bappeda, Dinas TPHP (Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas PMD (Pembangunan Masyarakat Desa), Camat Air Hitam.

Selanjutnya ada juga dari Taman Nasional Bukit Duabelas, PT Sari Aditya Loka (PT SAL), serta Yayasan Prakarsa Madani yang saat ini berperan juga sebagai sekretariat Forum Kemitraan Pembangunan Sosial Suku Anak Dalam.

Lukman menegaskan forum yang melibatkan banyak pihak ini menjadi sangat penting dalam mensinergikan aksi nyatanya buat perbaikan nasib SAD.

Forum kemitraan memperkuat tiga hal penting yang harus didorong untuk penguatan Suku Anak Dalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News