JPNN.com

Forum Pendiri Partai Demokrat Ikut Usulkan Calon Menteri ke Jokowi

Selasa, 20 Agustus 2019 – 21:09 WIB Forum Pendiri Partai Demokrat Ikut Usulkan Calon Menteri ke Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) yang berisikan tujuh pendiri partai berlambang mercy itu menilai Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS layak menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II. Darmizal bahkan dianggap cocok sebagai martir Joko Widodo dalam memimpin roda pemerintahan selama lima tahun ke depan.

"Beberapa pendiri Partai Demokrat meminta dan mengusulkan serta merekomendasikam kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo dengan hormat kiranya saudara HM Darmizal diperkenankan untuk diangkat sebagai salah satu pembantu presiden pada periode 2019-2024," kata Pembina FKPD PD Hencky Luntungan dalam keterangan yang diterima, Selasa (20/9).

BACA JUGA: Pak Jokowi, Publikasikan Saja Nama Calon Menteri dari Partai

Menurut Hencky, Darmizal sudah banyak berkorban memenangkan Jokowi dengan mendirikan ReJO. Bahkan, Darmizal rela berseberangan dengan kebijakan Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Darmizal rela menanggalkan jabatannya di pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat dan mendirikan ReJO untuk ikut serta membantu dan memenangkan Jokowi pada pilpres lalu. Ini komitmen yang sangat luar biasa," jelas Hencky.

Saat ini sambung Hencky, Presiden Jokowi butuh seorang martir, yakni menteri yang pemberani dan tegas. Sementara Darmizal dianggap cocok untuk mengemban tugas tersebut. "Bukan mereka yang bermain dua kaki. Jokowi tidak butuh menteri yang populis," tutur Hencky.

Lebih lanjut Hencky menjelaskan, para pendiri partai Demokrat yang mengusulkan nama Darmizal menjadi salah satu menteri di antaranya, S Budhisantoso, RM Rompas, WFP Kaunang Mars Mars, Ricky Sofyan, Suganda dan Achmad Thoriq. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...