JPNN.com

Forum Rektor PTKIN Bantah FGD di Yogyakarta Rekomendasikan 2 Calon Menag

Kamis, 08 Agustus 2019 – 19:46 WIB Forum Rektor PTKIN Bantah FGD di Yogyakarta Rekomendasikan 2 Calon Menag - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) belum pernah merekomendasikan nama rektor tertentu untuk diusulkan menjadi calon menteri agama kepada presiden terpilih Joko Widodo.

"Sampai saat ini kami belum pernah merekomendasikan nama rektor tertentu untuk diusulkan menjadi calon menag kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin," kata Ketua PTKIN Babun Suharto dalam pernyataan resminya, Kamis (8/8).

Penegasan itu disampaikan Babun sebagai klarifikasi atas informasi bahwa Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung Senin, 5 Agustus 2019, di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengusulkan dua nama rektor PTKIN untuk menjadi calon menteri agama periode selanjutnya.

Menurut Babun, FGD tersebut hanya fokus membahas Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2019 tentang Pendidikan Tinggi Keagamaan yang baru ditandatangani Presiden Joko Widodo. “Saya tegaskan tidak ada agenda lain, murni hanya fokus membahas PP Nomor 46 Tahun 2019 tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, jika ada yang memberikan pernyataan mengenai pencalonan nama dari Forum Rektor PTKIN, maka itu bersifat personal, bukan atas nama forum.

BACA JUGA: Habib Rizieq Dijemput setelah 11 Agustus, Dana Sudah Siap

“Untuk itu, saya harapkan, statemen dari anggota forum rektor PTKIN terlebih dahulu dikomunikasikan sebelum disampaikan kepada khalayak,” pintanya.

Babun juga mengapresiasi kepemimpinan Lukman Hakim Saifuddin selama menjadi menteri agama. Dia melihat, selama Lukman menjadi menag banyak prestasi yang sudah diraih oleh kemenag.
"Beliau berhasil membawa Kementerian Agama ke arah yang lebih baik,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...