Foto Dicatut di Twitter, Bos PT KAI Lapor ke Polisi

Foto Dicatut di Twitter, Bos PT KAI Lapor ke Polisi
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Personalia dan Umum, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, M Kuncoro Wibowo, melaporkan akun twiter @JagaKAI ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Kamis (7/3).‎

Senior Manager Humas PT KAI Daop I, Bambang Setyo Prayitno yang mewakili Kuncoro mengatakan, akun tersebut menggunakan gambar Kuncoro sebagai foto profilnya.

"Pimpinan kami atas nama itu, dia merasa ada pencemaran nama baik. Ada orang yang memang dengan sengaja menggunakan twitter atas nama akun M Kuncoro W," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Dia men‎jelaskan, memang akun tersebut tidak menggunakan sosok Kuncoro sebagai pelancar perbuatan pidana, seperti penipuan. Namun, menurut dia, akun tersebut membuat citra Kuncoro menjadi jelek di mata publik.‎ "Mendeskreditkan apa yang dia mau aja," katanya.

"Kami punya IT ada Call Center 121, dan ada isu yang berkembang terus dikroscek. Waktu itu beliau di Gambir ada info-info bahwa ada statement cuitan di tweet," tambahnya.

Oleh karenanya, kasus pencatutan nama Kuncoro segera dilaporkan ke polisi. Kuncoro resmi membuat laporan dengan bukti laporan, LP/1650/IV/2016/PMJ/Dit Reskrimsus, tertanggal 7 April 2016.

Dalam bukti laporan tersebut, disangkakan beberapa pasal, di antaranya pasal 32 ayat 1 Juncto pasal 48 ayat 1 UU RI No.11 Tahun 2008 dengan ITE Juncto, Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik‎. (mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News