Foto Resmi Pertama Pangeran George

Foto Resmi Pertama Pangeran George
Foto Resmi Pertama Pangeran George

LONDON--Sejak kemunculan di depan rumah sakit bersalin pasca kehadiran Pangeran George Alexander Louis bulan lalu, Kate Middleton dan anaknya belum menampakkan diri lagi. Tapi, kemarin foto keluarga kerajaan yang baru dirilis secara resmi oleh Kerajaan Inggris.
 
Terdapat dua foto kebersamaan Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran George yang dirilis. Foto pertama hanya menampilkan ketiganya yang berlatar kebun. Sedangkan di foto kedua, Kate, Will, dan George berpose dengan anjing kesayangan, Tilly, dari jenis golden retriever milik keluarga Middleton.
 
Dalam dua foto tersebut, Kate tampak sehat, begitu juga Pangeran George. Kate juga tetap cantik dan stylish dalam balutan gaun maxi berwarna ungu. Foto keluarga kecil bahagia itu diambil Michael Middleton, ayah Kate, di rumahnya di Bucklebury, Berkshire, awal Agustus lalu.
 
Istana Kensington berencana merilis secara resmi foto-foto tersebut Senin (19/8) pukul 19.01 waktu Inggris. Tapi, gambar Pangeran George yang lahir pada 22 Juli lalu itu mulai bermunculan di beberapa situs dunia maya dua jam sebelumnya.
 
Wartawan BBC yang biasa meliput kegiatan kerajaan menyebut keluarga muda itu terlihat rileks dan bahagia seperti kebanyakan pasangan yang baru memiliki bayi pertama. Saat diwawancara CNN Senin (19/8), Pangeran William menyebut anak pertamanya itu "sedikit nakal".

"Dia tumbuh cukup cepat sebenarnya. Dia seorang pejuang kecil. Dia banyak bergerak, tapi tak mau tidur, yang merupakan sedikit masalah," katanya. "Dia mengingatkan saya dengan saudara saya (Pangeran Harry) atau saya sewaktu kecil dulu, tidak yakin, tapi dia sangat baik saat ini," lanjutnya.
 
William menyatakan betapa bangganya dirinya menyandang predikat ayah untuk kali pertama. "Beberapa minggu terakhir ini merupakan pengalaman emosional yang berbeda bagi saya, sesuatu yang saya tidak pernah berpikir sebelumnya," ujar dia.
 
Pangeran William mengaku begitu gembira saat memperkenalkan anaknya yang masih bayi kepada dunia di depan pintu rumah sakit di London, Inggris. Dia mengaku sedikit gugup saat memastikan sabuk pengaman bagi posisi bayinya di kursi belakang ketika pergi dengan mobil Land Rover mereka dari rumah sakit.

"Saya juga gembira karena dia (Pangeran George) tidak menangis dan terus lelap sepanjang perjalanan," tutur Pangeran William, calon ahli waris di urutan kedua takhta Inggris.
 
Pangeran William juga mengaku mulai sibuk mempersiapkan berbagai peralatan yang berkaitan dengan keperluan bayi, mulai mainan bayi, popok, hingga tempat tidur. Dia mengaku bahwa kemampuannya memasukkan kursi bayi di tempat duduk belakang Land Rover sejauh ini cukup baik. Dia berlatih untuk itu. "Percaya saya, ini bukan yang pertama. Saya paham banyak spekulasi yang menyangkut hal ini. Saya sudah berlatih dan sungguh bisa melakukannya," ujar dia.

Pangeran William dan istrinya memastikan telah melakukan semua hal tersebut sejak dari rumah sakit. Juga, hal itu membantu citra pasangan kerajaan tersebut sebagai bagian wajah modern dari kehidupan monarki Inggris. Namun, Pangeran William mengatakan, keputusan untuk menjaga, merawat sendiri, dan membawa bayinya ke kediaman mereka di depan sorotan media internasional menunjukkan betapa kuat independensi mereka. (bbc/ap/c11/kim)


LONDON--Sejak kemunculan di depan rumah sakit bersalin pasca kehadiran Pangeran George Alexander Louis bulan lalu, Kate Middleton dan anaknya belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News