FPB Ingatkan Aparat tak Halangi Aspirasi Warga Kalimantan

FPB Ingatkan Aparat tak Halangi Aspirasi Warga Kalimantan
FPB Ingatkan Aparat tak Halangi Aspirasi Warga Kalimantan
JAKARTA - Forum Peduli Banua (FPB) Kalimantan Selatan memastikan akan tetap memblokade sungai agar tidak ada angkutan tongkang pengangkut batubara keluar dari Kalimantan. Aksi blokade ini dilangsungkan pada Sabtu (26/5) lusa.

"Kami pastikan blokade tetap berlangsung. Ini terpaksa dilakukan karena pemerintah pusat tetap tidak memperhatikan nasib warga Kalimantan yang telah lama mengalami krisis energi," kata Deklarator FPB, Berry Nahdian Furqon dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis (24/5).

Menurut Berry, aksi blokade tongkang pengangkut batubara itu merupakan pilihan seluruh elemen masyarakat di Kalimantan untuk membuktikan kepada pemerintah pusat bahwa masyarakat akan melakukan pembangkangan.

Berry mengakui, saat ini ada pihak-pihak yang ingin aksi ini gagal. Berdasarkan informasi yang diperoleh FPB, kata dia, sejumlah pengusaha batubara sudah meminta aparat baik itu kepolisian maupun TNI untuk menggagalkan aksi ini.

JAKARTA - Forum Peduli Banua (FPB) Kalimantan Selatan memastikan akan tetap memblokade sungai agar tidak ada angkutan tongkang pengangkut batubara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News