Jumlah Pensiunan Hampir Sama Jumlah PNS

Jumlah Pensiunan Hampir Sama Jumlah PNS
Jumlah Pensiunan Hampir Sama Jumlah PNS
PALEMBANG – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota yang akan pensiun, kurun waktu 1 Mei 2011-1 Januari 2013 mendatang, sebanyak 358 orang. Mereka yang pensiun, golongan IV ada 127 orang, golongan III (101), golongan  II (31), dan  golongan I ada 1 orang.

Nah, kalau dikalkulasi sejak awal tahun ini, jumlah PNS yang pensiun mencapai 420 pegawai atau 2 persen lebih dari jumlah personel 15.993 orang. Terbanyak berasal dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, profesi guru  mencapai 186 orang. Sisanya, terbagi di sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat dinas).

Berdasarkan data dari PT Taspen Cabang Palembang, pemkot memiliki  pensiunan terbanyak di Sumatera Selatan (Sumsel). Jumlahnya mencapai 14 ribu orang dari total 51 ribu pensiunan PNS. Sedangkan total PNS di Sumsel mencapai 128 orang.

“Jumlah pensiunan terbanyak di Palembang, disusul Pemprov Sumsel. Lainnya saya lupa daerah mana saja, tapi yang jelas secara umum pensiunan terbanyak dari profesi guru,” ujar Drs Sofyan Bangun Ak MM, kepala Cabang PT Taspen (Persero) Palembang usai sosialisasi kepada PNS yang akan pensiun tahun 2012 lingkungan Pemkot Palembang di SMKN 6, kemarin (23/5).

PALEMBANG – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota yang akan pensiun, kurun waktu 1 Mei 2011-1 Januari 2013 mendatang, sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News