FPDIP Yakin Sikap Fraksi-fraksi Takkan Berubah

FPDIP Yakin Sikap Fraksi-fraksi Takkan Berubah
FPDIP Yakin Sikap Fraksi-fraksi Takkan Berubah
JAKARTA - Meski rapat paripurna Pansus Century ditunda untuk dilanjutkan besok, Rabu (3/3), namun Fraksi PDIP yakin bahwa fraksi-fraksi yang kontra dengan bailout tidak akan berubah sikap. Ketua Fraksi PDIP di DPR, Tjahjo Kumolo, mengaku tidak merasa khawatir meski akan ada lobi-lobi dalam proses pengambilan keputusan politik itu.

"Kami tidak khawatir dengan sikap fraksi lainnya. Kami yakin sikap fraksi-fraksi seperti Golkar, Hanura, Gerindra, PKS, PAN, tidak akan berubah," kata Tjahjo, lewat pesan singkatnya kepada JPNN, Selasa (2/3).

Keyakinan Tjahjo ini, katanya pula, karena sikap fraksi-fraksi sendiri sudah dibacakan secara terbuka dan diketahui oleh publik. "Yang sudah dibacakan dan diambil voting besok, pasti tetap sama. Masa mau diubah? Semua sudah tahu. Jadi, tidak mungkin fraksi-fraksi berubah pikiran, meski lobi-lobi terus dilakukan," tegasnya.

Sementara, soal insiden kecil dalam paripurna, Tjahjo mengaku itu sangat disayangkan. Namun menurut Tjahjo pula, seandainya Ketua DPR RI Marzuki Alie memimpin sidang dengan benar, kejadian itu tidak akan perlu terjadi. "Apapun kedaulatan anggota DPR ada pada paripurna. Harusnya hak menyampaikan pendapat diberikan seluasnya, tidak didiamkan dan dipotong begitu," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Meski rapat paripurna Pansus Century ditunda untuk dilanjutkan besok, Rabu (3/3), namun Fraksi PDIP yakin bahwa fraksi-fraksi yang kontra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News