JPNN.com

Fraksi Gerindra DPRD Agam Serahkan 100 Persen Dana Pokir untuk Cegah Corona

Selasa, 07 April 2020 – 14:33 WIB Fraksi Gerindra DPRD Agam Serahkan 100 Persen Dana Pokir untuk Cegah Corona - JPNN.com
Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, Zulhefi (dua kiri). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, LUBUK BASUNG - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat memutuskan memberikan 100 persen dana Pokok Pikiran (Pokir) seluruh anggota fraksi untuk pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, Zulhefi Sikumbang mengatakan kesepakatan itu diputuskan demi membantu pemerintah daerah melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami sepakat menyerahkan seluruh dana pokir anggota Fraksi Gerindra DPRD Agam, dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona," kata Zulhefi kepada jpnn.com, Selasa (7/4).

Pihaknya memahami bahwa upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus yang telah menyebar di Indoensia, harus dilakukan bersama-sama seluruh jajaran pemerintah maupun masyarakat.

"Penanganan dan mencegah penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak. Pengalihan dana pokir fraksi Gerindra ini bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah, dan diharapkan bisa meringankan beban keuangan daerah," harap Zulhefi.

Mantan wartawan media nasional yang lama bertugas di lingkungan DPR RI ini juga menyebutkan, pengalihan dana Pokir anggota fraksinya itu bisa langsung digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 selama berdiam diri di rumah.

“Pemda Agam membutuhkan dana besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona. Terutama untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina," tambah Zulhefi sembari mengajak fraksi lain di dewan melakukan hal yang sama. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...