Fraksi Golkar Bela Budi Gunawan: Rekening Gendut Clear

Fraksi Golkar Bela Budi Gunawan: Rekening Gendut Clear
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo, mengatakan fraksinya mendukung usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Kapolri Sutarman.

"Budi Gunawan memenuhi kualifikasi sebagai Kapolri. Paling tidak dia pernah memimpin wilayah menjadi Kapolda dua kali," kata Bambang Soesatyo, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (12/1).

Soal isu rekening gendut yang saat ini mengarah kepada Budi Gunawan, Komisi III DPR periode 2009-2014 ujar Bambang, sudah mendapat penjelasan dari Kapolri saat itu Bambang Hendarso Danuri.

"Sebenarnya DPR sudah mendapat klarifikasi dari Bambang Hendarso Danuri (BHD) saat jadi Kapolri. Budi Gunawan sudah diperiksa institusi Polri dan hasilnya clear," ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Selain itu, Bambang menjelaskan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri akan digelar paling lama dua pekan mendatang. Apakah Komisi III DPR menyetujui dan menerima usulan Presiden Jokowi?

"Lihat saja nanti. Tapi dalam praktiknya, calon Kapolri maupun Panglima TNI yang diusulkan Presiden RI, diterima oleh DPR," ungkap Bambang Soesatyo. (fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo, mengatakan fraksinya mendukung usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pencalonan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News