Polisi Makau Siap Bantu Kejagung Kejar Buronan

Polisi Makau Siap Bantu Kejagung Kejar Buronan
Polisi Makau Siap Bantu Kejagung Kejar Buronan

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo hari ini (12/1) menerima perwakilan Kepolisian Internasional Makau di Kejaksaan Agung. Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan antara Prasetyo dengan Wilson Wong selaku Honorary Liaison Secretary of International Police Association Macau.

Wilson Wong usai pertemuan mengatakan, pihaknya siap membantu Kejaksaan Agung memburu buronan asal Indonesia yang berada di daerah khusus di bawah kekuasaan Tiongkok itu. "Tentunya kita akan memberikan dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menyangkut masalah ini," katanya.

Hanya saja, ia mengaku belum mengantongi nama-nama buronan asal Indonesia yang kabur ke Makau. "Kita akan memberikan bantuan, tapi kita belum tahu nama detailnya siapa," ucapnya.

Messi demikian Wilson berjanji akan menyelidiki lebih lanjut dan berkomunikasi intensif dengan atase Kejagung di Makau, Reda Mantovani. "Nantinya kita akan membicarakan lebih lanjut," tegasnya.

Pertemuan antara Prasetyo dengan Wilson juga membahas masalah perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Makau. Menurut Reda, dalam pertemuan itu dibahas soal kerjasama makro kedua belah pihak.

"Kalau memang nanti ada lebih deatil kasus-kasus tertentu itu pasti akan lebih mudah dibiacarakan dengan otoritas Makau," kata Reda.(boy/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo hari ini (12/1) menerima perwakilan Kepolisian Internasional Makau di Kejaksaan Agung. Sejumlah agenda dibahas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News