Selasa, 21 Agustus 2018 – 20:34 WIB

Fraksi PDIP Tak Keberatan Sandiaga Sibuk di Jabar

Selasa, 13 Februari 2018 – 23:53 WIB
Fraksi PDIP Tak Keberatan Sandiaga Sibuk di Jabar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno rencananya akan menjadi juru kampanye salah satu pasangan calon yang diusung partai Gerindra di Pilkada Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, Sandi sapaan akrab Sandiaga sah-sah saja melakukan hal itu. Asalkan, tidak mengganggu jam kerjanya sebagai kepala daerah.

"Selama tidak mengganggu jam kerja enggak masalah," kata Gembong saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (13/2).

erlebih lagi, kata Gembong, pria yang gemar berolahraga itu adalah kader partai Gerindra. Sehingga, menjadi juru kampanye dari partainya sendiri bukanlah sebuah masalah selama tidak menurunkan kinerjanya memimpin ibu kota.

"Pak Sandi itu kan kader Gerindra, dia sebagai kader, sepanjang tidak mengganggu kinerjanya sebagai wakil gubernur enggak masalah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kebersediaannya untuk menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera dalam pilkada Jawa Barat.

Namun, Sandi sapaan akrab Sandiaga mengaku hanya bisa menjadi Juru Kampanye dihari libur. Pasalnya, sebagai kepala daerah, dirinya tak diperbolehkan berpolitik saat sedang mengemban status wakil gubernur.

"Saya sampaikan selalu bahwa waktu saya Senin sampai Jumat waktu tugas saya adalah untuk DKI. Tapi di masa libur tentunya kita (saya) bisa ngomong selain dari itu," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/2). (eve/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar