Fraksi PDIP Tolak Dana Aspirasi

Fraksi PDIP Tolak Dana Aspirasi
Fraksi PDIP Tolak Dana Aspirasi
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) DPR RI menolak dana aspirasi yang Rp 15 miliar, yang dibawa ke daerah pemilihannya. Sebab menurut fraksi itu, anggota DPR justru harus memperjuangkan program daerah di pusat.

"Atas nama fraksi, kami sangat tidak setuju model dana aspirasi yang anggota DPR-nya bawa uang aspirasi ke Dapil-nya. Rp 15 miliar lagi," tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, kepada JPNN, Senin (7/6).

Anggota DPR, lanjut Tjahjo, punya kewajiban membawa program aspirasi daerah untuk diperjuangkan di DPR. Itu merupakan kewajiban anggota DPR secara konstitusional. Sementara kalau model anggota DPR diberi dan membawa dana APBN untuk aspirasi ke Dapil, ia sangat tidak setuju.

"Sebagai anggota DPR, saya tidak setuju kalau bawa uang aspirasi yang dianggarkan lewat APBN, berapa pun, walaupun ke daerah pemilihan," tandasnya. Tjahjo pun kembali menegaskan, tiap-tiap anggota DPR wajib memperjuangkan program usulan daerah yang diusulkan pemda, atau lewat koordinasi dengan Pemda dan DPRD setempat. (esy/gus/jpnn)

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) DPR RI menolak dana aspirasi yang Rp 15 miliar, yang dibawa ke daerah pemilihannya. Sebab menurut fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News