Jumat, 19 Juli 2019 – 21:25 WIB

Frans Sukmaniara: Visi - Misi Balon Bupati jadi Indikator Bagi Rakyat Tentukan Pilihan

Jumat, 14 Juni 2019 – 21:40 WIB
Frans Sukmaniara: Visi - Misi Balon Bupati jadi Indikator Bagi Rakyat Tentukan Pilihan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Fransiskus Sukmaniara mengatakan visi-misi para bakal calon pemimpin khususnya bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati merupakan indikator penting bagi rakyat dalam menentukan pilihan. Sebab dari visi-misi yang terukur tersebut rakyat bisa menilai mana yang realistis dan mana yang bersifat janji belaka.

“Sebab dari visi-misi yang terukur itu rakyat bisa nilai mana yang realistis dan mana yang sifatnya janji belaka saja," kata Frans Sukmaniara, Jumat (14/6/2019).

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Mabar ini, visi-misi calon ibarat kompas yang menentukan ke mana arah pembangunan daerah bila calon tersebut kelak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Arah pembangunan sangat penting sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.

“Bagi saya, visi-misi calon itu ibarat kompas yang menentukan arah pembangunan daerah bila calon itu nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Arah pembangunan itu sangat penting sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat baik di perkotaan maupun di wilayah pedesaan," ujar Frans.

Untuk itu, lanjut Frans, bila dirinya mendapat kepercayaan masyarakat Mabar dan partai politik mengusungnya menjadi salah satu calon bupati Mabar, ia berkomitmen untuk mendesain visi-misi secara komprehensif berdasarkan masukan-masukan masyarakat sesuai kebutuhan dan kondisi masyarakat yang sebenarnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tiga periode Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Fransiskus Sukmaniara memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025.

Keputusan yang diambil mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang ini berdasarkan aspirasi masyarakat Mabar demi membangun Mabar sebagai Kabupaten maju dan mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya telah memutuskan maju sebagai calon bupati Mabar periode 2020-2025. Keputusan ini saya ambil setelah saya mencermati secara komprehensif perkembangan aspirasi masyarakat Mabar," kata Frans Sukmaniara.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar