Fred Bantah Lakukan Diving

Fred Bantah Lakukan Diving
Fred terjatuh di kotak penalti Kroasia saat laga pembuka Piala Dunia 2014, Jumat (13/6) dini hari WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Penyerang Brasil, Fred menjadi sorotan setelah timnya menang 3-1 atas Kroasia dalam laga pembuka Piala Dunia, Jumat (13/6) dini hari WIB. Pasalnya, satu gol Brasil berasal dari eksekusi penalti setelah Fred jatuh di kotak terlarang.

Sejumlah pihak kemudian menuding bahwa pemilik nama lengkap Frederico Chaves Guedes tersebut melakukan diving alias sengaja menjatuhkan diri untuk mendapatkan simpati wasit. Namun, pemain Fluminense itu menolak tudingan tersebut.

"Itu jelas penalti. Tidak kurang atau lebih sebuah penalti," ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (14/6).

Dalam laga tersebut Fred terjatuh setelah sedikit bersentuhan dengan Dejan Lovren di kotak terlarang. Meski dalam tayangan ulang terlihat kontak antara Lovren dan Fred sangat tipis namun wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura yang memimpin laga tetap memberi hukuman penalti.

"Saya menguasai bola dengan kaki kanan dan saya berbelok ke kiri ketika saya menabrak bahu. Saya tidak bisa menjangkau bola, kehilangan keseimbangan dan jatuh," tambahnya.

"Saya mendengar banyak orang mengatakan itu bukan penalti. Tapi saya terbentur dan itu sudah cukup untuk mencegah saya meraih bola dan mencetak gol," sambungnya.

Para pemain Kroasia dan official tim asal Eropa Timur tersebut sempat memprotes keputusan wasit. Namun sang pengadil lapangan tak bergeming dan kukuh pada keputusannya. (zul/jpnn)

SAO PAULO - Penyerang Brasil, Fred menjadi sorotan setelah timnya menang 3-1 atas Kroasia dalam laga pembuka Piala Dunia, Jumat (13/6) dini hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News