Freddy Budiman, Sejak Kecil Sudah jadi Bandit

Freddy Budiman, Sejak Kecil Sudah jadi Bandit
Freddy Budiman. Foto: Miftahul Hayat/dok.Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Gus Sholeh Marzuki, salah satu guru spiritual Freddy Budiman mengatakan sahabatnya itu sudah bertobat sejak terlibat kasus narkoba. 

Freddy juga rajin sholat dan puasa sejak dipenjara dan mendapatkan hukuman eksekusi mati. 

''Dia bilang minta maaf kepada seluruh warga Indonesia, dia menyesal atas apa yang sudah diperbuatnya,'' ungkap pria gondrong itu.

Namun, ada gambaran yang berbeda didapat Jawa Pos seusai menghadiri pemakaman Freddy kemarin. Salah seorang kerabat yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan sejak remaja Freddy sudah dikenal sebagai bandit. 

Artinya, dia sudah berbisnis copet dan jambret dengan kawan-kawannya. Terutama di pasar-pasar daerah Krembangan.

Pria itu menyebut hal itu memang tidak ditunjukkan Freddy di lingkungannya. Freddy yang sudah tidak niat sekolah sejak SMP tidak ingin nama keluarganya tercoreng karena kelakuannya. 

''Buktinya, adiknya sekarang juga di Nusakambangan. Bisnis haram yang dijalani itu tetangganya pasti tahu. Cuman diam saja karena sering diberi bantuan sama Freddy,'' terang yang mengenakan topi hitam saat bertemu Jawa Pos seusai pemakaman itu. (rid/did)


SURABAYA - Gus Sholeh Marzuki, salah satu guru spiritual Freddy Budiman mengatakan sahabatnya itu sudah bertobat sejak terlibat kasus narkoba. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News